Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di Katingan Harus Dioptimalkan

IST/BERITA SAMPIT - Rudi Hartono.

KASONGAN – Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Katingan Rudi Hartono mengatakan, bahwa bidang kepemudaan, olahraga dan tempat-tempat pariwisata atau objek-objek rekreasi masyarakat di Kabupaten Katingan perlu mendapat perhatian khusus untuk dioptimalkan oleh Pemerintah Daerah.

Oleh sebab itu, menurutnya Fraksi Golkar DPRD Katingan kembali memberikan penekanan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan melalui dinas terkait untuk pembinaan bidang pariwisata, pemuda dan olahraga (Parpora) di Kabupaten Katingan.

“Pemuda, adalah benih-benih generasi yang akan menyambut tongkat estafet kepemimpinan dalam pembangunan daerah bila waktunya tiba. Dengan demikian, mereka perlu pembinaan yang serius agar dapat bersaing dalam pembangunan daerah-daerah lain di Provinsi Kalimantan Tengah,” terang Rudi Hartono, belum lama ini.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Polisikan Kadisporbudpar Katingan

Kemudian, di bidang olahraga untuk ke depannya juga harus mendapatkan perhatian yang cukup. Sehingga dalam berbagai event-event, semua atlet Kabupaten Katingan bisa bersaing dan mengharumkan nama baik daerah. Karena selama ini, atlet-atlet asal Katingan selalu diperhitungkan atas prestasinya oleh kabupaten lain maupun dari luar Kalimantan Tengah.

Tidak hanya itu saja, menurut Dia, tempat wisata maupun tempat rekreasi diharapakan tidak difokuskan bertempat di Kota Kasongan saja, melainkan harus diperluas sampai ke kecamatan dan desa yang benar-benar mempunyai potensi yang baik dan sudah memiliki infrastruktur awal.

BACA JUGA:   Ini Sikap Fraksi PDIP terkait Raperda Pertanggungjawaban APBD Katingan

“Ini juga perlu diperhatikan. Dengan adanya tempat wisata dan rekreasi akan menjadi sarana hiburan bagi warga untuk menghilangkan rasa penat, lelah dan stres,” ungkap Rudi Hartono Anggota DPRD Katingan ini.

Lanjutnya menambahkan, bahwa apa yang dilakukan ini pada akhirnya adalah untuk membantu memaksimalkan peningkatan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)