Kapolda Kalteng : Pemimpin Harus Mengayomi Anggotanya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengingatkan agar seluruh perwira yang berdinas di Polda Kalteng, dan Polres jajaran agar bisa mengayomi, serta melayani masyarakat, Jumat 29 Oktober 2021.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Kalteng mengingat usai maraknya, sorotan publik terhadap penyimpangan oknum anggota Polri yang viral, dan menyebabkan citra kepolisian menurun.

Menyikapi hal tersebut Kapolda mengingatkan kepada seluruh perwira di Polda Kalteng terkait konsep kepemimpinan yang harus mengayomi dan melayani masyarakat serta anggota.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

“Seorang pemimpin jangan hanya bisa memerintah tapi tidak tahu kesulitan anggotanya, jadi pemimpin harus responsif, dan peka terhadap perubahan, serta berani keluar dari zona nyaman,” ucapnya, melalui rilis yang diterima pada Jumat 29 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, bahwa koreksi diri harus terus dilakukan, dan seorang pemimpin harus turun ke bawah untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat dan anggotanya.

Dirinya juga mengingatkan, agar seorang pemimpin tidak mudah terpancing emosi, dan mengakibatkan perbuatan yang tidak terukur dan berujung merugikan diri sendiri dan instansi.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

“Pemimpin setidaknya menjadi teladan bagi semua pihak sebagaimana semangat dari lahirnya konsep Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang dicetuskan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Apabila presisi ini diimplementasikan dengan baik maka Polri akan menjadi institusi yang semakin diharapkan masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)