Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Resmi Dilantik, Lembaga Peradilan Diharap Maksimal

ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Haris Budiarso, saat melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan.

KASONGAN – Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Haris Budiarso melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Sri Rejeki Marsinta, di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kasongan, Jumat 29 Oktober 2021.

Pelantikan ini dilaksanakan karena sejak bulan Juli 2021 lalu khusus jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan sempat mengalami kekosongan.

Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut Bupati Katingan Sakariyas, Sekda Katingan Prangsang, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SIK, Perwira Penghubung Katingan Kodim 1015 Sampit Letkol Har Suprianto, Kalapas Narkotika Kelas II A Kasongan, Muhammad Hardy, dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Haris Budiarso menyampaikan, bahwa Wakil Ketua Pengadilan merupakan unsur pimpinan dari pengadilan yang membantu Ketua Pengadilan dalam melaksanakan fungsinya sebagai pimpinan, guna menggapai visi dan misi Pengadilan.

Pasalnya, dewasa ini tuntutan masyarakat terhadap kinerja pengadilan tidak terbatas hanya sebagai lembaga yang menerima, memeriksa, mengadili dan menyelesaikan setiap perkara yang diajukan. Namun juga Pengadilan Negeri dituntut untuk menjadi lembaga yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi serta menjadi lembaga yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

“Oleh karena itu, dengan telah dilantiknya Wakil Ketua, saya berharap nantinya dengan didukung oleh Ibu Wakil, Pengadilan Negeri Kasongan dapat lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga peradilan yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi serta Pengadilan Negeri Kasongan dapat memberikan layanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Katingan,” kata Haris Budiarso.

Dia selaku Ketua Pengadilan Negeri Kasongan mewakili seluruh warga Pengadilan Negeri Kasongan mengucapkan selamat datang kepada Sri Rejeki Marsinta. Diharapkan juga agar bisa cepat beradaptasi di Pengadilan Negeri Kasongan dan segera dapat menelurkan karya-karya yang berguna bagi Pengadilan Negeri Kasongan.

“Selanjutnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke acara pelantikan ini, semoga bapak/ibu semua senantiasa diberikan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan ucapan selamat kepada Sri Rejeki Marsinta yang sudah resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan.

“Harapan saya dengan adanya pelantikan wakil ketua maka lengkap sudah untuk melayani masyarakat Kabupaten Katingan,” singkat Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini. (Annas/beritasampit.co.id).