Gantikan Rahmin, Eko Hermansyah Jabat Kepala BKPSDM Barsel

DEDDY/BERITA SAMPIT: Prosesi Sertijab dari pejabat lama BKPSDM Barsel Ir. Rahmin Hanan, MT kepada Plt. Eko Hermansyah, S.STP, MM (kanan).

BUNTOK – Pucuk pimpinan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berganti.

Pejabat lama Ir Rahmin Hanan MT yang telah memasuki purna tugas kini digantikan oleh Pelaksana Tugas  (Plt) Eko Hermansyah, SSTP, MM dalam serah terima jabatan, Jum’at, 29 Oktober 2021 bertempat di BKPSDM setempat.

Selain itu juga, dilaksanakan sertijab Ketua Darma Wanita BKPSDM Barsel dari pejabat lama Rustianti Pudjiharsi kepada pejabat baru Rimawati. .

Rahmin Hanan kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan sertijab ini dikarenakan dirinya sudah mencapai batas usia pensiun TMT terhitung sejak tanggal 1 Nopember 2021 mendatang.

“Sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, maka berdasarkan surat instruksi Bupati Barsel maka jabatan diisi Plt Eko Hermansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM Barsel,”Katanya.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Kepala BKPSDM Barsel tugasnya lebih banyak melakukan manajemen dan koordinasi karena itu tanpa kinerja yang baik dari semua ASN lingkup BKPSDM Barsel tentunya tidak akan dapat berjalan dengan baik pula.

Selain itu juga, obsesi dan harapan saya ke depan terhadap BKPSDM Barsel yang hingga saat in masih belum sempat diwujudkan seperti belum adanya gedung aula yang refresentatif, kondisi gedung yang masih belum sempat direnovasi serta harapan yang lainnya.

BACA JUGA:   Terpilih Sebagai Ketua KONI Barsel, Ida Riani: Kita Gerak Cepat Siapkan Cabor untuk Porprov

“Tentunya hal inipun, akan menjadi catatan bagi Plt yang baru sebagai bahan dalam melaksanakan tugasnya kedepan,” ungkap Rahmin Hanan.

Menanggapi hal tersebut Plt BKPSDM Barsel Eko Hermansyah mengatakan, dirinya akan melanjutkan dan terus berupaya untuk memenuhi harapan-harapan Bapak Rahmin Hanan kedepannya.

“Tentunya juga, tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran beliau selama menjabat sebagai Kepala BKPSDM Barsel telah memberikan banyak warna dilingkungan kantor selain sebagai pimpinan. Kehadiran beliau, juga meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh ASN dilingkungan BKPSDM Barsel,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya sertijab ini lanjutnya saya atas nama pribadi, seluruh ASN BKPSDM Barsel dan Pemkab Barsel pada umumnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rahmin Hanan atas pengabdian, dedikasinya, pelajaran, tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan selama ini.

“Dengan harapan, selama menjabat sebagai Plt BKPSDM Barsel tetap bisa membantu pemerintahan Bupati barsel pada khsusunya dalam pelaksanaan tugas dibidang kepegawaian,” terang Eko Hermansyah.

BACA JUGA:   Seluruh Cabor Terima LPJ Pengurus KONI Barsel Periode 2017-2021

Sementara itu Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST saat dihubungi beritasampit.co.id melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, sosok Pak Rahmin Hanan adalah sosok yang sangat santun, soleh dan bersahaja sebagai seorang pimpinan di SOPD.

Menurutnya, mempunyai budi pekerti yang luar biasa baiknya sangat jarang kita temui pribadi seperti ada dalam Rahmin Hanan yang juga cerdas, apa adanya, jujur dan tidak tergoda oleh material kebendaan apalagi berupa uang.

“Selain itu juga jika ada tugas dan pekerjaan, dengan sigap diselesaikan dan tertata baik hasilnya oleh beliau,” tutur Eddy Raya Samsuri.

Lebih lanjut orang nomor satu di Barsel ini menambahkan, dengan telah berakhirnya masa tugas Rahmin sebagai ASN karena sudah mencapai batas usia pensiun.

“Atas nama pribadi dan selaku Kepala Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasinya selama ini. Pak Rahmin Hanan yang baik dan soleh, semoga selalu bersinar di tengah masyarakat dan semoga regenerasi yang Bapak ciptakan sebaik dan sejujur dirimu akan dicontoh ASN sejati di Kabupaten Barsel,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id)