Mina Irawati 2 Kali Berturut-turut Ukir Prestasi Ditengah Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Mina Irawati Ahmadi Riansyah, 2 tahun berturut-turut dinobatkan sebagai Bunda PAUD Terbaik.

PANGKALAN BUN – Ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini bukan suatu hambatan bagi Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam mengukir prestasi.

Buktinya setelah bersaing dengan 14 kabupaten/kota, Mina Irawati kembali dinobatkan menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terbaik Se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021.

“Saya berusaha untuk bisa mempertahankan prestasi itu, karena sebelumnya pada tahun 2020, saya juga meraih prestasi yang sama,” kata Mina Irawati, dikonfirmasi usai acara Kejuaraan Menembak Perbakin Cup 2021 di Sport Center/Stadion Sampuraga Baru Pangkalan Bun, Jumat, 29 Oktober 2021.

Mina Irawati dalam penobatan tersebut menerima piala dan piagam penghargaan dari Ketua TP PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, dalam agenda malam penganugerahan apresiasi Bunda PAUD dan Fashion Show yang dilaksanakan di Dekranasda, Palangka Raya, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

“Alhamdulillah kami telah meraih juara 1 apresiasi Bunda PAUD terbaik se-Kalimantan Tengah untuk kedua kalinya pada tahun 2020 dan 2021,” kata Mina Irawati.

Istri Wakil Bupati Kobar ini menyatakan, selain berhasil menjadi terbaik sebagai Bunda PAUD se-Kalteng, Kobar juga mendapatkan nominasi lainnya yang tak kalah mentereng, yakni juara 3 Bunda PAUD terbaik tingkat kecamatan yang disabet oleh Bunda PAUD Arut Selatan, Sri Wahyuni Ramlan.

“Kita juga memperoleh juara 3 Bunda PAUD tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kobar itu menerangkan, penghargaan yang diraih berkat kerja keras banyak pihak yang turut memberikan kontribusi terhadap peningkatan dan pengembangan PAUD di Kobar.

“Ini berkat kerja keras tim Pokja Bunda PAUD Kotawaringin Barat dengan program-program unggulan untuk melaksanakan serta menyukseskan gerakan PAUD berkualitas di Kobar,” jelasnya.

Mina yang juga Anggota Komisi A DPRD Kobar dari PDI Perjuangan ini menambahkan, melalui program unggulan jelajah Bunda PAUD Kobar ke setiap desa dan kelurahan, diharapkan membawa perubahan terhadap PAUD agar lebih baik lagi ke depannya.

“Semua prestasi yang telah saya peroleh tentunya juga atas dukungan semua pihak, khususnya teman-teman di jajaran TP PKK. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, semoga prestasi ini bisa membangkitkan lebih semangat lagi membina PAUD di Kabupaten Kobar,” tutur Mina Irawati Ahmadi Riansyah. (Man/beritasampit.co.id).