Aunur Rahman: Siapkan Generasi Emas 2045 Mulai Dari PAUD

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kepala BP Paud dan Dikmas Provinsi Kalteng, Aunur Rahman, S.Pd., M.Si. Saat menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek oleh Disdik Kotim

SAMPIT – Program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni menyiapkan generasi emas 2045 terus digalakkan. Salah satunya yakni dengan digelarnya Pembekalan Penjaminan Mutu PAUD oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Aula SKB Sampit, Sabtu 30 Oktober 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP Paud dan Dikmas) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Aunur Rahman, S.Pd., M.Si tampil sebagai narasumber.

Aunur menjelaskan, Program Direktorat PAUD Kemendikbudristek bertujuan untuk menciptakan mutu pendidikan PAUD yang berkualitas dan berperan penting dalam meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas untuk menyiapkan generasi emas di masa depan sesuai dengan 8 Standar Nasional Pendidikan yang telah ditetapkan dalam Permendikbud Nomor 71 Tahun 2021.

BACA JUGA:   Dishub Kotim Siapkan Mini Bus Wisata Ujung Pandaran, Tarif Subsidi

“Di kemenrterian itu ada program penataan mutu pendidikan dalam menyiapkan generasi emas tahun 2045 berdasarkan 8 standar pendidikan permendikbud no. 71 Tahun 2021,” ujar Aunur Rahman

Dia menjelaskan selain penataan mutu pendidikan juga mengembangkan kualitas profesi guru. Karena itu menjadi kendaraan utama dalam upaya membawa meningkatkan skill kompetensi para guru dengan masuk aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian yang Berkelanjutan (SIM PKB).

BACA JUGA:   Gaji Guru Honorer di Kotim Diharapkan Jadi Tanggungan Pemerintah Daerah

“Itu merupakan salah satu persyaratan untuk profesi guru mendapatkan seperti tunjangan,” katanya.

Aunur berharap Kabid Pembina PAUD dan PNF Kotawaringin Timur mampu melakukan komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah dan para pemerhati pendidikan.

“Muda mudahan di tangan Pak Arief sebagai Kabid Pembina PAUD dan PNF dan orang yang berpengalam di lapangan mudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait dalam mendukung peningkatan mutu PAUD,” tegasnya
(aib/beritasampit.co.id)