Gerakan Pramuka Kolam Harus Menjadi Pionir Membangun Daerah

MAN/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kobar Bidang Organisasi dan Hukum, Irwanudin saat menabuh Gong tanda dibukanya Musran VIII Kwarran Kecamatan Kolam.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kobar Bidang Organisasi dan Hukum, Irwanudin meminta agar peserta Musyawarah Ranting (Musran) VIII memilih ketua yang mampu menjalankan roda organisasi menjadi lebih baik dan memiliki jiwa Pramuka.

“Gerakan Pramuka diharapkan menjadi Pionir dan garda terdepan dalam memajukan organisasi dan wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama,” ujar Irwanudin, dikonfirmasi Minggu, 31 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Menurut Irwanudin, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) menggelar Musran VIII pada Sabtu , 30 Oktober 2021 dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban pengurus lama, yang diketuai Muhammad Marjani dan Pemilihan Ketua Kwarran Kolam masa Bakti 2021-2024, di Aula Korwil Satuan Pendidikan Kolam.

“Juga diharapkannya Gerakan Pramuka Kolam memberikan ide kreatif dan inovatif untuk memajukan daerah yang sudah terbuka ini kepada pemerintahan setempat,“ ujar Irwanudin.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Selain itu lanjut Irwanudin, Pengurus Kwarran Kolam diharapkan dapat membuat program kerja yang membangun terutama terhadap sumberdaya manusia di bidang gerakan kepanduan.

“Pada akhir Musran VIII Gerakan Pramuka Kolam, terpilih Hj. Asnawiyah menjadi Ketua Kwarran Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kobar, massa bakti 2021-2024,“ pungkas Irwanudin. (Man/beritasampit.co.id).