Percepat Herd Immuntiy, Polsek Antang Gelar Vaksinasi

CEK : IST/BERITASAMPIT - Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi saat memantau berjalannya proses vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat, pelayan publik, pelajar dan lansia di Desa Gunung Makmur.

SAMPIT – Kepolisian Sektor (Polsek) Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar akselerasi pemberian vaksinasi tahap satu dan kedua bagi masyarakat, pelayan publik, lansia, dan remaja yang ada di Desa Gunung Makmur. Minggu 31 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Antang Kalang Iptu M Affandi, serta seluruh personel Polsek Antang Kalang dan dari tenaga kesehatan Puskesmas Tumbang Kalang.

“Kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi tahap satu dan kedua ini di lakukan di aula Koperasi Unit Desa, jenis vaksin yang diberikan Astrazeneka dan Sinovak,” ucap Kapolsek M
Affandi mewakili Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, di Sampit.

BACA JUGA:   Tim Setda Melaju ke Semi Final Usai Tumbangkan BKAD-Budpar 2-1
CEK : IST/BERITASAMPIT – Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi saat memantau berjalannya proses vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat, pelayan publik, pelajar dan lansia di Desa Gunung Makmur.

Lanjut Kapolsek menjelaskan, untuk jumlah vaksin yang digunakan terdiri dari Astrazeneka sebanyak 200 dosis dan vaksin Sinovak 200 dosis.

Dari jumlah dosis kedua jenis vaksin itu yang telah dipakai yakni untuk masyarakat tahap satu 171 orang, tahap dua 0. Pelayanan publik tahap I 17 orang, tahap dua 0, remaja 0, lansia 12 orang tahap satu dan tahap 0 orang.

Sedangkan untuk vaksin jenis Sinovak yang terpakai untuk masyarakat tahap 113 orang, tahap dua 13 orang. Pelayanan publik tahap satu 7 orang, tahap dua 0, remaja tahap satu 0, lansia tahap satu 6 orang dan tahap dua 1 orang.

BACA JUGA:   MTQ Ke 53 Tingkat Mentaya Hilir Selatan Dimeriahkan Lomba Maulid Habsy

“Jadi jumlah total yang di vaksin Astrazeneka dan vaksin Sinovak sebanyak 340 orang, kegiatan ini mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum kepedulian kami dari Polsek Antang Kalang yang bekerja sama dengan Puskesmas Tumbang Kalang dalam mencegah penyebaran Covid 19,” tambahnya.

(im/beritasampit.co.id).