Ribuan Burung ‘Serbu’ Gedung DPRD Kabupaten Kobar, Ada Apa ?

Man/BERITA SAMPIT : Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin

PANGKALAN BUN – Ribuan burung ‘menyerbu’ Gedung DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari berbagai Provinsi di Kalimantan dan Luar Kalimantan pada Minggu, 31 Oktober 2021, dari pagi sampai malam.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kobar Mulyadi yang juga Ketua Penyelenggaran Lomba Burung DPRD’CUP 2021, membenarkan ribuan bururang telah berdatangan ke halaman Kantor DPRD Kobar, tapi datangnya bukan terbang, melainkan dibawa oleh sekitar 1.500 peserta lomba Burung Berkicau, dalam rangka merebutkan Piala Bergilir DPRD-CUP 2021.

“Situasi dan kondisi pandemi saat ini memungkinkan, untuk bisa digelar lomba burung, karena hampir selama 2 tahun kita tidak ada kegiatan karena tertahan pandemi, nah sekarang Alhamdullilah saat lomba kembali digelar para pesertanya semakin banyak mencapai 1500 peserta, dari beberapa provinsi di Kalimantan,” kata Mulyadin.

BACA JUGA:   Dari Kebiasaan Gubernur Kalteng, Kali Ini Emak Tukiyem Ketiban Rezeki

Diakui Mulyadin, karena peserta sangat membludak awalnya panitia nyaris kewalahan untuk mengatur prokes.

“Namun, setelah panitia mengerahkan petugasnya, akhirnya baik penonton dan semua peserta memathui protokol kesehatan,” terang Mulyadin.

Rudy, Ketua Pelaksanan saat dikonfirmasi, membenarkan awalnya cukup kewalahan mengatur peserta dan penonton, tapi berkat kesiapan panitia semua aturan proprotool kesehatan sudah dipatuhi.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Dalam Nataru Nanti Tidak Boleh Ada Arak-Arakan, Konvoi dan Pesta Petasan

“Burung sampai ribuan, datang ke halaman Gedung DPRD memang benar, karena setiap peserta membawa burungnya paling sedikit 2 sangkar, sampai 5 sangkar. Kalau dikalikan 1.500 peserta kan jadi ribuan burung,” kata Rudy.

Lanjut Rudy, karena acara sampai malam masih membagikan puluhan Piala dan Piagam, jadi pihaknya belum bisa memberi keterangan siapa saja yang mendapat Piala dan Piagam dari para pemenang DPR CUP’2021.

(man/beritasampit.co.id).