Tarik Minat masyarakat, Vaksinasi Digelar di Cafe Terapung

SAMPIT – Penjabat (Pj) Sekda Kalteng Nuryakin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksin di Cafe Terapung Sampit, Minggu 31 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu sebanyak 78 orang penerima vaksin mengikuti dengan antusias, dan diantara warga mengaku sangat senang, karena disamping divaksin, juga dapat menikmati suasana lain, sembari menikmati indahnya sungai mentaya.

“Ini sungguh ide kreatif, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di cafe terapung merupakan hal yang baru dan unik. Masyarakat yang mengikuti vaksin juga dapat menikmati suasana lain, dan tidak terasa bahwa kegiatan ini adalah vaksinasi,” kata Pj. Sekda Kalteng Nuryakin.

Nuryakin juga berharap, kiranya ide-ide lain juga bisa dilakukan yang bertujuan mencairkan suasana, pelaksanaan vaksinasi.

“Silahkan Kabupaten dan Kota mengembangkan kreatifitas seperti halnya di Sampit ini, tidak selalu pelaksanaan vaksin dikaitkan dengan Puskesmas dan Rumah sakit, halaman kantor ataupun aula, ciptakan suasana baru yang lebih fresh dan menyenangkan, dengan demikian ketertarikan masyarakat untuk divaksin pun semakin meningkat,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)