102 ASN Dilantik, Bupati Kobar: Rotasi dan Promosi Dinamika Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - 11 Pejabat Tinggi Pratama yang pindah posisi saat foto bersama dengan Bupati Kobar Hj. Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhidayah resmi lantik 102 Aparatur Sipil Negara (ASN), terdiri dari Penjabat Negara Tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji digelar secara virtual dari Aula Kantor Bupati Kobar, Senin 1 November 2021.

Pelatikan ini digelar dalam rangka memperkuat program kerja Pemerintah Daerah yang tertuang dalam visi dan misi Pasangan Nurani (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah). Meski digelar dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna dari pengambilan sumpah/janji ASN sebagai abdi negara.

Nurhidayah mengatakan, bahwa rotasi dan promosi jabatan dalam organisasi hal yang wajar, karena merupakan tuntutan penataan organisasi yang menggambarkan sebagai proses dinamika dalam pembangunan yang berkesinambungan.

Jabatan ini, menurut Dia, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan ketulusan hati, karena ASN merupakan pelayan bagi masyarakat sehingga dalam menjalankan tugasnya harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan motto kerja ikhlas dan kerja nyata menuju Kobar Jaya.

BACA JUGA:   Berkah Prokes, Nenek Brilian Dibangunkan Rumah dan Diberi Modal Usaha Oleh Kapolsek Arut Utara

“Banyak kalangan yang mengatakan pelantikan ini mendadak, hal itu tidak benar karena sejak jauh hari kami telah membuat skema, karena di dalam menjalankan roda pemerintahan dibutuhkan keseriusan dan komitmen bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik. Hal itu satu kerangka mewujudkan peningkatan pembangunan di semua sektor dan percepatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Nurhidayah.

Dia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru saja dilantik. Diharapkan segera melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

“Ibu harapkan segera melaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya karena jabatan ini menuntut tanggung jawab yang besar dan keikhlasan hati dalam mengabdi kepada daerah serta masyarakat,” harap Nurhidayah.

Adapun, 11 Pejabat Tinggi Pratama yang pindah posisi, yaitu:

1. Ir. Kris Budi Hastuti, jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Jabatan Baru Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan.

2. Ir. Achmad Yadi, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, jabatan baru Asisten perekonomian dan pembangunan pada sekretariat daerah.

BACA JUGA:   Harga Ikan Kakap Melonjak Naik, Para Pemancing Mania Serbu Muara Laut Kumai

3. Muhammad Daud, jabatan baru Kepala Dinas Sosial.

4. Bambang Djatmiko Trikora jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru staf ahli bidang kemasyarakatan sekretariat daerah.

5. Fitriana, jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, jabatan baru Kepala Dinas lingkungan Hidup.

6. Amir Hadi, jabatan baru Kepala Dinas perhubungan.

7. Juni Gultom jabatan lama Kepala Dinas PUPR, jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

8. Ir. Hasyim Mualim, jabatan lama Kadis Perumahan Rakyat, jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

9. Edi Rahman, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

10. Ir. Rusliansyah, jabatan lama Kepala Dinas Perikanan, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

11. Ir. Happy, jabatan lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru Kepala Dinas Perikanan.

(Man/beritasampit.co.id)