Bupati Barsel Yakin Target Vaksinasi Tercapai 70 Persen

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, saat diwawancara sejumlah awak media usai meninjau vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Buntok.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST menyakini target vaksinasi di daerah itu akan tercapai 70 persen. Sebab, masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hal tersebut berdasarkan dari data target vaksinasi yang saat ini sudah berada pada presentase 52 persen dan Insya Allah target vaksinasi yang sudah ditentukan sebelumnya akan tercapai,” kata Eddy Raya Samsuri kepada awak media usai memantau vaksinasi massal dosis ke-II di UPT Puskesmas Buntok, Senin 1 November 2021.

BACA JUGA:   Barito Selatan Siapkan Tiga Posko Pengamanan Nataru

Menurut Dia, dalam pekan kedua bulan November ini target vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 60 persen, mengingat saat ini sudah mencapai 52 persen sehingga target di bulan Desember mendatang akan terealisasi.

“Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bahwa pada bulan November hingga Desember 2021 harus tuntas atau tercapai 70 persen,” kata Eddy.

Apabila vaksinasi di Kabupaten Barsel sudah terealisasi, tentunya kata Dia, akan membawa perubahan yang baik. “Selain akan kembali berada di zona hijau juga aktifitas masyarakat akan kembali normal. Sehingga akan membangkitkan kembali perekonomian,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ajak Lestarikan dan Menjaga Kebudayaan Daerah

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ia optimis dengan gerakan gotong-royong seluruh pihak maka vaksinasi di daerah Barsel akan mencapai target yang diharapkan yakni 70 persen.

“Semoga kita bisa keluar dari pandemi ini dan target Presiden RI Ir. Joko Widodo pada akhir tahun 2021 ini vaksinasi bisa tuntas, sehingga situasi berangsur pulih seperti sedia kala,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id).