Dewan Dorong Tim Penyuluh Aktif Dampingi Petani

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Heri Purwanto mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) agar terus meningkatkan kinerja Tim penyuluh pertanian di masing-masing Kelurahan dan Kecamatan agar bisa aktif dalam mendampingi para petani dilapangan.

Para petani tentunya perlu mendapat perhatian dari pemerintah setempat agar bisa terus berkembang dan bertahan pada sektor pertanian.

“Untuk pemerintah Kota Palangka Raya khususnya instansi teknis bisa memperhatikan para petani kita, melalui peran aktif penyuluh pertanian yang aktif dalam melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada para petani di lapangan,” terang Heri Purwanto dalam keterangan tertulisnya. Senin, 1 November 2021.

BACA JUGA:   Tingkatkan Disiplin ASN, Gubernur Kalteng Cek Absensi Kehadiran

Politisi dari Fraksi Partai Hani Nurani Rakyat (Hanura) tersebut mengungkapkan bahwa, dari hasil pertanian di Kota Palangka Raya ini sebenarnya memiliki potensi yang cukup bagus terutama di sektor pertanian buah dan sayur.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, ada beberapa lokasi yang menjadi tempat untuk sektor pertanian buah dan sayur ialah, Kelurahan Kalampangan dan Kelurahan Tangkiling.

Dimana lanjut Heri, dari dua daerah tersebut tentunya bisa dicanangkan sebagai daerah khusus pertanian, apabila dikelola dan di perhatikan secara baik oleh pemerintah daerah. Tentunya harus mendapat dukungan khusus oleh instansi teknis.

BACA JUGA:   Vaksinasi Penguat Mulai Digencarkan Dinkes Palangka Raya

“Saya berharap besar, pertanian di Kota Palangka Raya yang memiliki tiga perwajahan ini bisa maju kedepannya. Pertanian adalah salah satu faktor yang harus di perhatikan, karena sektor pertanian adalah salah satu faktor yang mempengaruhi perekonomian di Kota, sehingga harus betul- betul di perhatikan oleh Pemerintah,” tuturnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)