Gali Potensi dan Kreativitas, SMP Muhammadiyah Sukamara Gelar Festival Pelajar

PEMENANG : IST/BERITASAMPIT - Para dewan guru bersama pelajar yang menjuarai perlombaan di Festival Pelajar SMP Muhammadiyah Sukamara.

SUKAMARA – Dalam upaya menggali potensi dan kreativitas pelajar, SMP Muhammadiyah Sukamara menggelar festival pelajar dengan berbagai macam lomba seperti cerdas cermat Islami, tahfidz juz 30, Pidato, Pembacaan Puisi, Kaligrafi dan Desain Grafis.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Sukamara, Edi Susanto mengatakan bahwa festival pelajar tersebut digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

“Kegiatan yang bertajuk menggali potensi dan kreativitas peserta didik yang Islami diikuti seluruh siswa dan selama pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi jadi tetap harus ketat Prokesnya,” jelas Edi Susanto, Senin 1 November 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Edi Susanto menerangkan jika segenap dewan guru merasa bangga atas partisipasi dan semangat para peserta dalam mengikuti mengikuti perlombaan di Festival Pelajar tersebut.

“Hal ini tentu sangat membanggakan, mengingat semua siswa terlibat selama perlombaan dan mereka berlomba secara sportif,” ujarnya.

“Melihat suksesnya kegiatan ini, sekolah berencana akan menjadikan Festival Pelajar ini sebagai event rutin tahunan yang kedepannya bisa ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas perlombaannya,” terang Edi Susanto.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Seluruh kegiatan festival pelajar SMP Muhammadiyah disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Media Muammar Official milik SMP Muhammadiyah Sukamara. Menurut Edi Susanto, agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat, terutama orang tua siswa yang ingin menyaksikan buah hatinya sedang berlomba di sekolah.

(enn/beritasampit.co.id)