Legislator Ini Dorong Pemda Kotim Buat Lapangan Futsal

IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Khozaini.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini mendukung permintaan dari Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) soal lapangan futsal pemerintah daerah sendiri yang bisa digunakan untuk melatih para atlet.

“Saya mendukung ketua AFK supaya pemerintah daerah mempunyai lapangan futsal dengan standar nasional atau internasional, tujuannya supaya anak muda memiliki tempat yang di fasilitasi oleh pemerintah itu sendiri,” ucap Khozaini, Senin 1 November 2021.

BACA JUGA:   7 Tahun Berita Sampit Capai 58 Ribu Artikel, Begini Tanggapan Ketua PWI dan Sekda Kotim

Menurutnya dengan adanya lapangan futsal miliki Pemda mampu menunjang infrastruktur dan prasarana para pemuda dibidang olahraga.

“Ya mudahan saja ada yang berbakat dan bisa mewakili Kotim di kancah nasional, maka dari itu pemerintah daerah juga harus mendukung kebutuhan dan keperluan para atlet,” jelasnya.

Untuk futsal sendiri pertamakali diciptakan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh pelatih asal Argentina bernama Juan Carlos Ceriani saat Piala Dunia yang digelar di Uruguay.

BACA JUGA:   Melihat Aktivitas Produktif Warga Pal 12 Sampit yang Kini Berubah Haluan

Olahraga futsal pertama kali dinamai futebol de salao (Portugis) atau Futbol Sala (Spanyol) maknanya sama sepakbola di dalam ruangan. Dari kedua bahasa itulah muncul kata yang lebih mendunia yaitu futsal.

(im/beritasampit.co.id).