Pantau PTM Terbatas di Panarung, Prokes Jadi Perhatian

PEMBELAJARAN TATAP MUKA : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memantau PTM di SD MIN 2 Panarung

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya, bersama Lurah Panarung, dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi Siswa Siswi SD MIN 2 di Jalan Ramin II, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Senin 1 November 2021.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Saulus Hasibuan mengatakan, bahwa kegiatan pemantauan, dan pengecekan ini dilakukan untuk, memastikan kesiapan sekolah yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung.

Selain itu juga untuk memonitor, dan mengecek tentang masalah protokol kesehatan, mulai dari sebelum masuk kelas hingga beraktivitas di dalam ruang kelas.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Kegiatan ini bertujuan juga untuk memastikan proses PTM secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau belum,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Panarung, Evi Kahayanti saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah harus mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan para Siswa Siswi bisa terhindar dari penyebaran Covid 19.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Untuk upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, maka kita harus selalu menjaga diri, jaga kesehatan serta selalu mematuhi protokol kesehatan, yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, dengan selalu menerapkan 5M.

“Dalam kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, masalah kesiapan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan thermogun harus disiapkan. Ingat kita harus tetap waspada, karena Covid 19 belum musnah,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)