Semua Pasien Covid-19 di Barsel Sembuh, Vaksinasi Gencar Dilaksanakan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST saat diwawancara sejumlah awak media, Senin 1 November 2021.

BUNTOK – Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyebut bahwa semua pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini telah dinyatakan sembuh, termasuk dua pasien yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok sembuh total.

“Semoga dengan sembuhnya kedua pasien ini, diharapkan bisa menurunkan level daerah kita yang saat ini berada di level III dan bisa kembali berada pada level II atau berada pada level I,” harap Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST kepada awak media, Senin 1 November 2021.

Eddy Raya Samsuri mengimbau, Kabupaten Barsel harus bersiap-siap karena sesuai dengan target pencapaian vaksinasi Covid-19 dan juga pesan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat kunjungan bulan lalu, agar Barsel pada khususnya, dan Kalteng pada umumnya bisa segera mencapai target vaksinasi Covid-19 70 persen.

“Oleh karena itu, diharapkan semua vaksin terutama untuk kalangan pelajar yang diusulkan oleh Gubernur Kalteng supaya segera melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar yang belum melakukan vaksinasi tersebut,” tuturnya.

Diungkap Eddy, saat ini Kabupaten Barsel telah menerima kembali vaksin kurang lebih 19.000 dosis. Vaksin tersebut akan dibagikan ke enam kecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten Barsel.

Adapun enam kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kecamatan Dusun Utara (Dusut), Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kecamatan Karau Kuala, Kecamatan Dusun Hilir (Dushil) dan Kecamatan Jenamas.

Dengan adanya penambahan vaksin sebanyak 19.000 dosis tersebut, Eddy berharap masyarakat Kabupaten Barsel bisa memanfaatkan vaksin ini dengan baik. “Sehingga, kita semua berhasil keluar dari pandemi Covid-19 ini dan kita bisa menuju New Normal serta Kabupaten Barsel menjadi lebih bermartabat dan mandiri,” pungkas Eddy. (Ded/beritasampit.co.id).