Tak Perlu Ke Bank, RSUD Mas Amsyar Kasongan Berikan Layanan Perbankan

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat meresmikan Kantor Unit Pelayanan Kas, ditandai dengan pemotongan pita, Senin 1 November 2021.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, meresmikan kantor unit pelayanan kas PT Bank Kalteng di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Masyar Kasongan, pada Senin 1 November 2021.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penarikan tirai sebagai tanda mulai beroperasinya kantor unit pelayanan. Setelah diresmikan, Bupati Sakariyas, kemudian melakukan peninjauan langsung serta mencoba pelayanan kantor unit pelayanan kas Bank Kalteng.

Turut hadir mendampingi Bupati Katingan Sakariyas, yakni Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas S. Umar dan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dr Angnes Nissa Paulina beserta pegawai rumah sakit.

Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan bahwa peresmian kantor unit pelayanan tersebut dalam rangka membantu pelayanan administasi baik itu untuk penarikan uang keluarga pasien, pegawai maupun masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Kalteng yang telah membuka kantor unit pelayanan Kas di RSUD Mas Amsyar Kasongan. Dengan adanya unit pelayanan ini dapat memudahkan pelayanan yang cepat dan baik bagi keluarga pasien dan pegawai rumah sakit yang membutuhkan pelayanan penarikan uang ataupun setor tunai,” jelas Sakariyas.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan dan Kejaksaan Negeri Tandatangani MoU di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Menurutnya, ketika ingin melakukan penarikan uang, keluarga pasien maupun pegawai rumah sakit tidak perlu datang ke kantor cabang PT Bank Kalteng di Kasongan. Pasalnya, sudah bisa melakukan penarikan dan penyetoran uang di kantor unit pelayanan kas di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

“Karena sudah ada unit pelayanan kas di rumah sakit. Tentunya tidak ada lagi alasan khusus pegawai rumah sakit beralasan minta izin keluar menarik uang gaji atau honor ke kantor cabang, karena disini udah ada kantor unit pelayanan. Apa yang sampaikan ini agar pelayanan kepada pasien tidak terganggu, dan apabil ada pegawai rumah sakit yang ingin menarik uang di kantor cabang saya tegaskan jangan dilayani. Semoga dengan adanya unit pelayanan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh RSUD Mas Amsyar Kasongan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas S Umar, menjelaskan kantor unit pelayanan mempunyai batasan karena tidak seperti kantor cabang untuk penarikan uang tunai.

BACA JUGA:   Winda Natalia: Dukung Penuh Disahkan RUU TPKS Sebagai Upaya Perlindungan Dan Kepastian Hukum

“Pelayanan yang kita lakukan ini dalam rangka memudahkan transaksi keluarga pasien dan pegawai rumah sakit. Selain kantor unit, di RSUD Mas Amsyar juga ada ATM yang beroperasi selama 24 jam. Kemudian, kita pada tahun 2025 sudah menjadi Bank digital sehingga tidak kalah dengan bank-bank lain. Sekarang kita sudah mobile banking dan sudah bisa bertraksaksi. Harapan kita transaksi berada dalam genggaman di aplikasi online,” singkatnya.

Selain itu, Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dr Agnes Nissa Paulina, menyambut baik dengan adanya tempat kantor unit pelayanan kas PT Bank Kalteng Cabang Kasongan di rumah sakit tersebut.

“Saya menyambut baik dan bahagia dengan diresmikannya kantor unit pelayanan kas Bank Kalteng di rumah sakit. Sehingga dengan segera beroperasi kantor unit pelayanan kas di RSUD Mas Amsyar Kasongan, tentunya dapat meringankan pekerjaan bagi pegawai di kasir untuk pelayanan administrasi dan transaksi bagi keluarga pasien,” jelas dr Agnes Nissa Paulina.

(Annas/beritasampit.co.id)