Zainuddin Akan Kawal Hasil Musda Badko HMI Kalselteng di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Mantan Ketua Badko HMI Kalselteng, Zainuddin.

PALANGKA RAYA – Musyawarah Daerah XXIV Badan Koordinasi Daerah Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan-Tengah (Kalselteng) telah usai dan melahirkan nahkoda baru.

Menangapi hal itu Mantan Ketua Badko HMI Kalselteng Zainuddin, menyebutkan bahwa Musda Badko HMI di Palangka Raya bisa diterima semua cabang.

Adapun sejumlah cabang HMI yang ikut terlibat dan hadir diarena Musda Badko HMI tersebut yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kapuas, Palangka Raya, Sampit dan satu cabang persiapan Pangkalan Bun.

Pada Musda tersebut Muhammad Hanafi terpilih sebagai formatur Ketua Umum Badko HMI Kalselteng.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua Badko HMI Kalselteng bisa membawa Badko ke arah yang lebih baik dan bisa selalu bersinergi dengan cabang yang ada di Kalselteng,” harapnya.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Barabai 2013-2014 juga menyinggung berkaitan dengan polemik dua Musda Badko HMI di tempat yang berbeda.

Dirinya merespons hal tersebut dengan tetap mengacu pada Musda Badko HMI Tahun 2018 di Kota Kandangan, Kalimantan Selatan.

“Berdasarkan hasil rekomendasi Musda Badko satu-satunya tempat yang di sepakati tempatnya di Palangka Raya. Musda yang sah itu di Palangka Raya dan di Banjarmasin itu kemarin hanya sebatas silahturahmi saja, saya rasa begitu,” bebernya.

Dia berharap Cabang-cabang di Badko HMI Kalselteng bisa merajut kebersamaan. Pasalnya, tantangan HMI kedepannya dari masalah internal dan eksternal cukup berat dan harus dilewati dengan kebersamaan.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

“Tidak ada istilah tidak senang, tidak terima sehingga akhirnya menjauh dengan HMI itu karena persoalan Ketua umum. Itu jangan sampai terjadi,” tegasnya.

Zainuddin juga menjelaskan, hasil dari Musda itu nantinya akan disampaikan ke PB HMI, dirinya juga mengingatkan ketua terpilih menjalankan program kerja yang telah disampaikan dalam forum Musda itu.

“Kalau PB HMI berpijak pada konstitusi HMI, tentu PB HMI akan bijak dalam hal itu. PB juga harus objektif dalam melihat Badko HMI Kalselteng ini, saya rasa demikian,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).