9 Koperasi di Kotim Dibekali Kemampuan Akuntansi Penyusunan LPJ

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kotim Rusmiati, saat memberikan sambutan dalam kegiatan peningkatan kemampuan akutansi koperasi dalam menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan koperasi. Bertempat diaula Kantor Kecamatan Cempaga Hulu, Selasa 2 November 2021.

SAMPIT – Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Koperasi dan membangun serta mengembangkan koperasi sebagai badan usaha sekaligus penggerak ekonomi rakyat. Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar kegiatan peningkatan kemampuan akutansi koperasi dalam menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan koperasi. Bertempat diaula Kantor Kecamatan Cempaga Hulu, Selasa 2 November 2021.

“Untuk tahun ini ada 2 Kecamatan yang mendapatkan giliran diberikan pelatihan yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ini. Dan sebuah kebanggaan Bagi koperasi yang ada Kecamatan Cempaga Hulu, mendapatkan pelatihan pengetahuan dalam mengembangkan koperasi yang dikelola masing-masing pengurus,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kotim Rusmiati.

BACA JUGA:   Dua Faktor Ini Disebut Picu Kenaikan Harga Komodititas di Kotim

Dinas Kopersi dan UKM selaku intansi yang memiliki tugas sebagai pembina menginginkan kepada pihak pengurus koperasi, melalui bekal pelatihan ini bisa membawa kemajuan dan kemandirian koperasi untik bisa terus berkembang.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Camat Cempaga Hulu Ubaidillah mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM tersebut.

Ubai berharap pelatihan ini bisa menjadi bekal dalam meningkatkan pengetahuan tentang pelaporan pertangungjawaban keuangan kepada pengurus maupun seluruh anggota koperasi yang ada di Kecamatan Cempaga Hulu.

“Saya harap hasil dari pelatihan ini bisa manambah pemahaman pengetahuan kepada pengurus koperasi agar bisa lebih baik lagi dalam mengelola keuangan organisasi dan juga terbuka dalam hal laporan ke anggotanya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Menurut Ubai, Potensi alam yang ada di Kecamatan Cempaga Hulu sangat luar biasa, dengan adanya pola kemitraan antara masyarakat dan investor, diharapkan bisa membawa kesejahteraan masyarakat seperti yang diinginkan.

“Apa lagi sebagian besar koperasi yang ada di Kecamatan ini berkerjasama dengan PBS yang ada disekitar, kita harapkan masyarakat desa merasakan dampaknya. Pengurus koperasi kalau bisa pertahankan anggota-anggotanya yang sebagian besar merupakan masyarakat sekitar,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)