Desa Bagendang Tengah Bangun Tempat Pembuang Akhir

SIAP KERJA : IST/BERITA SAMPIT - Kades Bagendang Tengah berfoto bersama perlihatkan kendaraan roda 3 yang akan digunakan mengangkut sampah.

SAMPIT – Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah membangun tempat pembuangan akhir.

“Kami bangun tempat pembuangan akhir, supaya sampah tidak lagi dibuang di sembarang tempat,” ujar Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi, Selasa 2 November 2021.

Dijelaskannya, saat ini volume sampah meningkat seiring dengan telah dibukanya pasar desa, sehingga diperlukan adanya tempat pembuangan akhir.

“Tempat pembuangan akhir sudah ada, armada dan petugas pengangkut sampah juga sudah kami siapkan,” kata Untung.

Selain itu, lanjutnya, pihak pemerintah desa sudah menyiap beberapa tong sampah berbahan cyber untuk diletakkan di titik-titik tertentu, salah satunya di pasar desa.

“Kami harapkan, baik pedagang di pasar desa maupun warga yang ada di lingkungan desa, buanglah sampah pada tempatnya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan indah dipandang mata,” saran pemuda kelahiran Ramban ini. (ifin/beritasampit.co.id).