Edukasi Anak Usia Dini di Agrowisata Lapas Sukamara

EDUKASI : ENN/BERITA SAMPIT - Anak-anak usia dini saat berada Agrowisata Lapas Sukamara untuk belajar tentang tanaman.

SUKAMARA – Kawasan agrowisata Lapas Kalas III Sukamara saat ini menjadi salah satu lokasi pilihan untuk sarana edukasi bagi anak sekolah.

Hal itu terlihat dari kunjungan Taman Kanak-kanak (TK) Makarti Kusuma dan TK Pembina Negeri 1 Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara ke Lapas Sukamara.

Edukasi pada anak usia dini di lokasi Agrowisata Lapas Sukamara merupakan kegiatan Puncak Tema Tanaman Pembelajaran Kurikulum 2013 Pada Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (Taman Kanak-kanak) yang merupakan salah satu program sekolah dengan memberikan pembelajaran mengenai tanaman di luar ruangan.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Serahkan Bin Box Arm Roll untuk Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung

Kalapas Sukamara, Joko Prayitno menyambut senang dengan kunjungan anak-anak usia dini untuk mendapat edukasi terkait dengan kawasan agrowisata Lapas Kalas III Sukamara.

“Kita ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan pada hari ini. Kita sangat merasa senang sekali karena Agrowisata yang dimiliki oleh Lapas Sukamara ini bisa menjadi wadah dan pilihan untuk memberikan edukasi khususnya bagi anak-anak yang masih usia dini,” terang Joko Prayitno, Selasa 2 November 2021.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Waspada Kenaikan Komoditas Pangan

Joko Prayitno berharap nantinya Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Sukamara dapat kembali dikunjungi oleh anak-anak sekolah mulai dari usia dini sampai dengan tingkat SMA sederajat.

“Kita harap nantinya anak-anak ini dapat kembali berkunjung kesini dengan berbagai tanaman baru yang kita hadirkan sembari menengok tanaman yang tadi sudah ditanam bersama-sama dan dituliskan nama,” tukas Joko.

(enn/beritasampit.co.id)