Komisi III Ingatkan Pemkab Mura Perhatikan Tiga Sektor Ini!

LULUS/BERITA SAMPIT- Rabul Yakin, Amd. Kep

PURUK CAHU- Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak bulan Maret tahun 2020 lalu mengganggu banyak sekali sektor-sektor yang menyokong kehidupan masyarakat, termasuk diantaranya sektor pertanian.

Maka oleh karena itu, Anggota Komisi III DPRD Mura Rabul Yakin mendorong kepada Pemkab Mura melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya agar bisa serius dalam menyikapi terkait dengan ketahanan pangan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Karenanya, ketahanan pangan merupakan dasar terbawah yang wajib diperhatikan karena menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat pada setiap wilayah yang ada di Mura.

“Kita mulai dari paling bawah dulu yaitu ketahanan pangan, karena itu merupakan kebutuhan pokok kita dan hal utama yang harus diperhatikan secara seksama,”Kata Rabul saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 2 November 2021.

Menurutnya, tidak hanya sektor ketahanan pangan saja yang perlu diperhatikan. Namun juga sektor pendidikan dan kesehatan juga perlu didorong, supaya ada keseimbangan yang menyangkut kebutuhan orang banyak.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Wajib dasarnya dulu harus kita penuhi seperti urusan pangan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain barulah nanti kita beralih ke wajib. Pemerintah daerah tentunya harus betul-betul memahami tiga hal tersebut,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)