Menpora Dukung Penyelenggaraan Porwil 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur

Menpora Zainudin Amali (kanan) saat menerima audiensi dari Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor (kiri) di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa 2 November 2021, terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) 2023 di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.//Ist-ANTARA/Kemenpora;

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Bertempat di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Amali menerima audiensi Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor yang hadir bersama Sekda Kotawaringin Timur Fajrurrahman dan staf DPR RI Chandra Dewi.

“Hari ini saya menerima Bupati Kotawaringin Timur, dan beliau menyampaikan tentang permohonan dukungan pembangunan sarana dan prasarana olahraga untuk pelaksanaan Porwil tahun 2023,” kata Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora, Selasa 2 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Amali menyampaikan pembangunan fisik sarana dan prasarana olahraga tidak lagi dilakukan oleh Kemenpora, melainkan direkomendasikan ke kementerian terkait, di antaranya Kementerian PUPR.

“Kami akan pelajari seperti apa, dan untuk sekarang ini pembangunan fisik tidak lagi di Kemenpora, kami akan sampaikan ke instansi terkait atau kementerian yang memiliki tugas untuk itu,” ujar Amali.

Dia juga menuturkan komunikasi dengan berbagai pihak perlu dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Porwil.

“Semoga Porwil ini bisa menambah semangat dan memacu prestasi di Kalimantan Tengah dan Kotawaringin Timur,” harap Amali.

Sementara itu, Halikinnor menyampaikan Kotawaringin Timur akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porwil pada Maret atau April 2023, dan sejauh ini masih ada sejumlah sarana olahraga yang belum memenuhi standar nasional.

“Menjadi tuan rumah Porprov ini, kami masih kekurangan fasilitas olahraga, di antaranya kolam renang dan stadion sepak bola yang berstandar nasional,” terang Halikinnor.

Dia pun berharap Menpora Zainudin Amali merekomendasikan ke kementerian terkait yang bisa membantu dalam rangka membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kotawaringin Timur.

“Semoga penyelenggaraan Porwil nanti berjalan lancar dan sukses serta melahirkan prestasi yang membanggakan dan lebih meningkat lagi,” pungkas Halikinnor.

(Antara)