Menuju Zona Hijau, Kasus Covid-19 di Kobar Tinggal 4 Orang

Ilutrasi : Kang Maman.

PANGKALAN BUN – Kasus Covid-19 di Kotawaringin Barat hingga sekarang tersisa 4 orang. Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Kobar, Senin, 1 November 2021.

Ada tambahan 3 pasien sembuh, antara lain dari Kecamatan Arut Selatan 2 orang dan Pangkalan Lada 1 orang. Sementara, 4 kasus aktif covid-19 tersebar di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Arut Selatan 2 orang, Kumai 1 orang dan Kotawaringin Lama 1 orang. Sementara 3 kecamatan lainnya yaitu Pangkalan Banteng, Pangkalan Lada dan Arut Utara saat ini berada di zona hijau atau zero Covid-19.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

“Alhamdullilah, sampai sekarang tidak ada penambahan kasus positif covid-19 baru, dan juga kasus pasien meninggal, sehingga totalnya tetap 207 orang. Dan melihat saat ini tren kasus covid-19 yang semakin menurun, Ibu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu euforia berlebihan . Kita tetap terus waspada, jangan sampai kendor melakukan perubahan baru yaitu melakuan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ungkap Hj.Nurhidayah.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan, dengan selalau Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi.

(man/beritasampit.co.id ).