Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Bagi Warga Perkebunan di Lamandau

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, didampingi pengusaha kelapa sawit asal Kalimantan Tengah H. Abdul Rasyid AS dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 di sekitar areal PT. Tanjung Sawit Abadi Desa Melata Kecamatan Menthobi Raya.

NANGA BULIK – Mempercepat Gerakan Nasional percepatan vaksinasi covid-19 untuk 7 juta warga perkebunan dan desa produktif Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, didampingi Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Forkopimda meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 di sekitar areal PT. Tanjung Sawit Abadi Desa Melata Kecamatan Menthobi Raya. Minggu (31/11) Kemarin.

Gerakan Nasional percepatan vaksinasi 7 juta warga perkebunan dan desa desa produktif tersebut diinisiasi Projo bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) termasuk salah satu pengusaha kelapa sawit asal Kalimantan Tengah H. Abdul Rasyid AS.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 24 September 2021 dengan menyasar warga perkebunan dan warga desa produktif di 17 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, mengucapkan terima kasih bagi semua yang hadir hari ini yang dilaksanakan secara bersinergi antara Pemerintah, TNI, Polri dan stake holder terkait, Terima kasih juga kepada tim Vaksinator yang tetap semangat dalam melaksanakan vaksinasi sehingga program dapat terlaksana dengan baik. Ucap Kapolda.

Bupati H Hendra Lesmana dikesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam menghadapi wabah virus covid 19 ini, dengan kegiatan ini pemda sangat terbantu.

Terpantau antrian panjang masyarakat setempat sudah memadati areal pelaksanaan vaksinasi di PT. Tanjung Sawit Abadi Desa Melata. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Bupati mengungkapkan, hari ini pertama launcing dengan target sebanyak 1.000 dosis vaksin model astra zeneca untuk masyarakat desa penyangga sekitar perkebunan dan karyawan perkebunan di PT. TSA dalam upaya mewujudkan terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

(Andre/beritasampit.co.id)