Program Bangga Kencana Fokus Wujudkan Keluarga Berkualitas

M.Slh/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan saat kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana.

PALANGKA RAYA – Program Bangga Kencana sebagai salah satu wujud keseriusan tugas dan fungsi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang, guna mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Terkait hak tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan bahwa, Program Bangga Kencana adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan.

BACA JUGA:   Digempur Caleg Pendatang Baru, Enam Petahana Dapil Palangka Raya II Tumbang 

“Program ini mengarah kepada rencana berkeluarga yang baik, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas,” terang Sahdin Hasan dalam kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di aula Mesjid Darussalam, Kota Palangka Raya, Senin 1 November 2021, kemarin.

Lebih lanjut Sahdin mengungkapkan bahwa, kegiatan ini untuk meningkatkan komitmen stakeholder dan peran serta mitra kerja dalam melaksanakan promosi dan konseling Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan reproduksi.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Program Bangga Kencana bukan semata-mata KB saja. Namun didalamnya juga termasuk program-program yang membangun keluarga secara utuh dalam berbagai dimensinya,”tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)