TNI Bedah Rumah warga Pahandut Sebrang

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya bedah Rumah ibu Armah, warga Pahandut Sebrang oleh TNI AD.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya kembali melaksanakan Program Karya Bakti bedah rumah tidak layak huni bagi warga yang tidak mampu.

Dimana sasaran bedah rumah tersebut dirasakan oleh ibu Armah, warga RT 03, Kelurahan Pahandut Sebrang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa, 2 November 2021.

Kegiatan karya Bakti dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf M. Syafi’i bersama sejumlah personel untuk melaksanakan giat bedah rumah yang masuk wilayah binaan Koramil 01 Pahandut tersebut.

“Karya Bakti kali ini kita laksanakan dengan cara gotong royong, sejumlah pihak turut terlibat, seperti dari rekan-rekan Bhabinkabtibmas Polsek Pahandut dan juga dari unsur masyarakat setempat,” terang Mayor Syafi’i.

Lebih lanjut dia menambahkan, program Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerja tahunan dalam rangka kegiatan territorial Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan yang bertajuk “Bakti TNI dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat” yang diselenggarakan Kodim 1016 Palangka Raya.

Dimana dijelaskan Mayor Inf M. Syafi’i bahwa, Kategori Program Karya Bakti bedah rumah tidak layak huni sendiri, menyasar pada rumah-rumah warga yang masuk dalam kategori masyarakat kurang mampu.

“Sasaran utama adalah warga yang kondisi rumahnya benar-benar masuk kategori perlu di bedah. Dengan adanya program ini diharapkan warga bisa menempati rumahnya dengan layak, sehingga kemanunggalan TNI – Rakyat bisa terbina semakin erat,” tutup Mayor Syafi’i.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)