KPU Kalteng Pilih Kereng Bangkirai Jadi Desa Peduli Pemilu

AUL/BERITASAMPIT; KPU saat meluncurkan program desa peduli pemilu

PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah Menggelar Launching Program Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya tepatnya di Kawasan Objek Wisata Sungai Sabangau, Rabu 3 November 2021.

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan program dalam menghadapi pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Program tersebut digagas KPU republik Indonesia melalui KPU Provinsi Kalimantan Tengah memformulasikan program baru untuk Meningkatkan partisipasi pemilih.

Melalui program tersebut, diharapkan Tumbuh kader kader perubahan yang dapat memperluas makna partisipasi tidak hanya kuantitas namun juga kualitas.

BACA JUGA:   Rakorda FKUB se-Kalteng Diharap Hasilkan Kesepakatan Strategis

“Sebab semakin baiknya pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya proses Pemilu dan Pemilihan diharapkan lahir pemilih yang cerdas kritis yang tidak mudah terjebak oleh praktek politik uang, kampanye Sara, hoaks ataupun konflik dan kekerasan,” jelasnya Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim.

Masyarakat yang dapat menjadi peserta Dalam program desa pemilu dan pemilihan ini adalah Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 50 tahun.

BACA JUGA:   Ketua PKS Kalteng: Pernyataan Edy Mulyadi Merupakan Pernyataan Pribadi, Bukan dari Partai

Dia jua menjelaskan bahwa program tersebut bagi warga yang berdomisili di lokasi tempat pelaksanaan program desa peduli pemilu dan pemilihan diutamakan yang berlatar belakang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan

Sementara itu Lurah Kereng Bangkirai, Fitriyaturrahman menambahkan dengan terpilihnya Kelurahan Kereng bangkirai sebagai pilot project atau proyek percontohan, dirinya berharap kepada 25 peserta atau kader yang terpilih dapat melaksanakan Program tersebut dengan lancar sehingga dapat melahirkan pemilih pemilih cerdas untuk demokrasi yang bermartabat.
(aulia mirza /beritasampit.co.id)