Peternak Ikan Keramba Perlu Perhatian Pemkab Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa meningkatkan dukungan, perhatian serta bantuan untuk peternak ikan keramba.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, salah satunya adalah untuk masyarakat yang ada di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Saya beberapa waktu lalu ada melihat keramba-keramba ikan milik masyarakat di sana. Mereka menambak berbagai macam jenis ikan seperti nila dan lain-lain,” katanya, Rabu, 3 November 2021.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Untuk meningkatkan hasil produksi peternak keramba tersebut, tentunya perlu dukungan dari Pemkab Seruyan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan bantuan seperti bibit, pakan, keramba dan lain-lain.

Menurutnya, mereka yang bergerak dalam profesi peternak ikan keramba tersebut tentunya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang tinggal disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, dirinya menilai teknik budidaya keramba sendiri lebih mudah dilakukan dibandingkan budidaya lainnya seperti pertambakan, sehingga dari segi modal pembuatannya juga bisa lebih hemat. “Ini harus kita dukung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.