5 Pelajar SMP Asal Kotim Wakili Kalteng ke Tingkat Nasional, Ini Wejangan Kadisdik Kotim

JUARA KALTENG : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kadisdik Kotim, Kabid Pembinaan SMP, Kepala SMPN 2 Sampit dan siswa juara Gala Siswa Nasional foto bersama di halaman Kantor Disdik Kotim.

SAMPIT – Kabar membanggakan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Lima peserta didik perwakilan asal Kotim siap mewakili Kalteng ke tingkat Nasional.

Ada beberapa ajang yang bakal diikuti 5 perwakilan asal Kotim untuk Kalteng ini yakni, Gala Siswa Nasional yang diwakilkan SMPN 1 Sampit satu orang, SMPN 2 Sampit satu orang dan pelatih dari SMPN 2 Sampit. Lomba dimulai 16-30 November 2021 secara luring.

Kemudian lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) diwakili Nadzira Cahya Aurelia, siswi kelas VIII berasal dari SMPN 8 Sampit. Kegiatan dimulai 8-9 November 2021 secara daring.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Sedangkan lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) diwakilkan satu siswa SMPN 1 Sampit cabang lomba pencak silat putra. Jadwal masih belum ditentukan dan rencananya secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengatakan, pandemi Covid-19 di indonesia dianggap sampai.saat ini belum selesai, sehingga lomba yang diikuti secara luring dan daring.

“Kami berharap, semua peserta jaga kesehatan karena itu utama. Kalau sehat kita bisa mengikuti lomba dengan baik dan lancar,” ujar Suparmadi, usai pelepasan siswa dan siswi perwakilan Kalteng ke tingkat nasional di halaman Kantor Disdik Kotim, Kamis 4 November 2021.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

Dia berpesan, kepada perwakilan tidak hanya menjaga kesehatan. Selain itu, lanjutnya, pendamping maupun pelatih juga hendaknya memberikan pelajaran dan materi tambahan agar 5 perwakilan tetap semangat mengikuti lomba baik secara luring dan daring.

“Pemkab Kotim juga mengapresiasi kepada 5 pelajar karena berhasil menjadi yang terbaik tingkat Kalteng sampai mewakili ke tingkat nasional,” kata Suparmadi yang juga menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.

(ifin/beritasampit.co.id)