Bupati Kobar Canangkan Desa Bumiharjo Jadi BERSINAR

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat menabuh Gong tanda diresmikan Desa Bumiharjo yang dicanangkan menjadi Desa Bersih Narkoba.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah mencanangkan Desa Bumiharjo Kecamatan Kumai menjadi bersih narkoba (Bersinar) se-Kobar, pada Rabu, 3 Nopember 2021.

Selain pencanangan Desa Bumiharjo Bersinar, yang kegiatannya digelar di Gedung Serba Guna desa setempat, juga dilanjutkan dengan pengukuhan Satgas Anti Narkoba.

Acara tersebut diawali laporan Kepala Desa Bumiharjo, dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNNK Kobar. Kemudian pembacaan ikrar Satgas Anti Narkoba dan pengukuhan dengan pemasangan selempang Satgas Anti Narkoba secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Nurhidayah berharap agar Desa Bumiharjo dapat menjadi desa percontohan program desa Bersinar bagi desa di Kumai.

“Semoga keberadaan desa Bersinar ini dapat memotivasi desa lain sebagai upaya memberantas peredaran narkoba,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah mengapresiasi terselenggaranya program desa Bersinar yang telah dilaksanakan di Desa Bumiharjo yang difasilitasi oleh BNNK Kobar dan sumber dana desa secara mandiri.

BACA JUGA:   Sambut HUT Ke-78 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Donor Darah

Dia berharap agar kegiatan edukasi P4GN kepada masyarakat terus dilaksanakan melalui peran Satgas Anti Narkoba dan agen pemulihan yang telah dibentuk.

“Ibu mengingatkan kunci menghadapi narkoba adalah dimulai dari ketahanan diri. Kemudian saya berpesan kepada Satgas agar dapat amanah dalam menjalankan tugas,” tutur Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).