Gas Poll, Harati Mulai Benahi Jalan di Kota Hingga Pedalaman

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan pemeliharaan rutin Jalan HM Arsyad dari DPUPRPRKP Kotim. Kamis 4 November 2021.

SAMPIT – Kegiatan pembangunan di tahun 2021 ini, mulai gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat ini pembenahan jalan dalam kota Sampit, menjadi salah satu prioritas pembangunan sesuai dengan visi dan misi Halikinoor – Irawati (Harati) yakni Sampit bersih, terang dan bebas banjir.

Bahkan sejumlah proyek pengerjaan jalan beton disetiap gang dalam kota sudah mulai dikerjakan.

Demikian juga di wilayah bagian hulu pedalaman Kotim yang bersifat mendesak juga telah berjalan proses pembangunannya.

“Sesuai dengan program pembangunan tahun 2021 ini, jalan kota dan jalan poros di daerah hulu kita prioritaskan. Sekarang ini di wilayah SP2 di Kecamatan Parenggean sekitar 2 Km telah diaspal, Desa karya bersama rencana diperubahan ini juga ada kegiatan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kotim, Mentana, Kamis 4 November 2021.

BACA JUGA:   Tim Sekwan Pesta Gol di Babak Pertama, Menit Akhir Permainan Tualan Hulu Cetak 1 Gol

Berkaitan dengan jalan dalam kota seperti HM Arsyad dari perempatan traffic lights sampai bundaran KB, saat ini masih dalam proses pemeliharaan jalan.

Rencananya untuk program pembangunan jalan itu, menurut Mentana akan masuk salah satu prioritas di tahun 2022 mendatang.

“Memang untuk HM Arsyad kerusakannya sudah parah, apa lagi dari DPUP sampai bundaran KB. Pemeliharaan rutin terus kita lakukan supaya jalan itu tetap fungsional,” katanya

BACA JUGA:   Hilang Kendali Mobil Pikap Seruduk Pengendara Bermotor, Dua Orang Tewas

Kerusakan jalan HM Arsyad sejauh 4,8 Km kanan dan kiri dari perempatan traffic lights ke bundaran KB, masih dalam tahap pengkajian DPUPRPRKP Kotim, karena masih melihat kemampuan keuangan daerah di tengah pandemi saat ini.

“Kita harap tahun depan bisa terealisasi sesuai dengan apa yang diinginkan Pak Bupati,” tutupnya. (Cha/beritasampit.co.id)