Gaya Kades Wonosari Sevice Warganya: Jemput Berkas di Rumah Lalu Diantar ke Disdukcapil

URUS ADMINDUK : IST/BERITA SAMPIT - Kades Wonosari bersama Kadis Dukcapil Kotim saat mengurus Adminduk untuk warga desa di kantor Disdukcapil Kotim.

SAMPIT – Program Pemerintah Desa Wonosari, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya permudah pelayanan.

Dalam hal ini, mempermudah pelayanan kepada warga desa mengenai urusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dengan cara langsung jemput bola.

“Pemerintah Desa Wonosari sampai saat tetap aktif memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat mengenai adminduk, program ini berjalan sejak dilantik,” ucap Kepala Desa Wonosari Muhammad Amin, Kamis 4 November 2021.

Ada beberapa pelayanan yang dilakukan melalui program jemput bola adminduk yakni, pembuatan kartu keluarga (KK) sebanyak 130, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sebanyak 170, Akta Kelahiran sebanyak 85 dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 20.

“Program jemput bola ini, kades langsung mengurus dan mengantarkan berkas adminduk ke kantor Disdukcapil Kotim,” ujar kades muda yang gemar olahraga balap motor ini.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang mengapresiasi program jemput bola yang dijalankan Pemerintah Desa Wonosari.

“Kami dari Dukcapil Kotim mendukung penuh program yang dicanangkan kades muda ini, karena telah mempermudah pelayanan administrasi kependudukan didesanya,” kata Agus.

Disisi lainnya, Disdukcapil Kotim juga ada program jemput bola. Pihaknya, bisa saja diundang langsung apabila ada permohonan dari desa melalui kecamatan masing-masing.
(ifin/beritasampit.co.id)