Kadiskop dan UKM Kotim Target Seluruh Koperasi Dapat Pembekalan LPJ

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kotim Rusmiati.

SAMPIT – Program pembekalan pelatihan akutansi dan laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan koperasi, dinilai sangat penting dalam membangun Sumber Daya Manusia koperasi yang merupakan sebagai salah satu badan usaha penggerak ekonomi rakyat.

Dinas Koperasi dan UKM selaku instansi yang memiliki tugas sebagai pembina menginginkan kepada pihak pengurus koperasi, melalui bekal pelatihan itu bisa membawa kemajuan serta kemandirian koperasi untuk bisa terus berkembang.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

“Tahun 2021 ini kita laksanakan hanya 2 pelatihan. Kedepannya kita berupaya koperasi yang ada di 17 Kecamatan di Kotim bisa menerima pelatihan akutansi dan LPJ keuangan koperasi tersebut,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kotim Rusmiati, Kamis 4 November 2021.

Selain memahami sistem akutansi yang baik, LPJ yang bisa diterima oleh anggota. Rusmiati juga mengingatkan membuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), juga menjadi dasar dan pedoman koperasi dalam menerapkan peraturan bagi anggota menjalankan kegiatan berorganisasi.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Keluarkan SE Liburan Sekolah Selama Ramadan 1445 Hijriah

“Jika AD/ART sebuah koperasi dapat terakomodir dengan baik, maka setiap permasalahan yang muncul di organisasi akan bisa diselesaikan sesuai dengan AD/ART masing-masing koperasi,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).