Kapasitas PTM Akan Ditambah, Wagub Kalteng: Kita Evaluasi Dulu

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Penambahan kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM), masih dalam tahap evaluasi melalui Dinas Pendidikan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat diwawancara oleh awak media di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 4 November 2021.

Edy Pratowo menjelaskan, dalam evaluasi itu dibahas apakah ada temuan kasus baru yang ada di sekolah tersebut selama PTM berlangsung.

“Akan tetapi kita juga memberikan masukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi, dan disampaikan ke masing-masing daerah kabupaten dan kota. Untuk masukan yang diberikan itu terkait protokol kesehatannya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Bakal Calon Gubernur Kalteng Mulai Muncul ke Publik

Edy menjelaskan, protokol kesehatan itu dilakukan karena biasanya anak-anak itu pas berada di kantin biasanya akan membuka masker, dan di tempat parkir itu juga harus diawasi. Selain itu menyediakan tempat cuci tangan, dan kalau perlu masker juga disiapkan.

“Selanjutnya, apabila kasus terkonfirmasi terus turun tidak ada salahnya kita menambah kapasitas PTM, apabila terjadi peningkatan kita akan mengambil langkah cepat, dan melakukan evaluasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

Selain itu untuk penambahan kapasitas PTM masih 50 persen, dan kita masih menunggu laporan dari dinas terkait, dan satgas terhadap update terbaru masing-masing daerah, terhadap pelaksanaan PTM yang dilaksanakan secara berkala. (Hardi/Beritaaampit.co.id)