Kasus Covid-19 di Kobar Tinggal 1 Orang, Bupati: Masyarakat Jangan Terlalu Euforia Berlebihan

Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah

PANGKALAN BUN – Berdasarkan data sebaran Covid-19 yang disampaikan Satgas Covid-19 Kotawaringin Barat (Kobar) melalui akun media sosial resmi milik Diskominfo, sampai Rabu, 3 November 2021, kasus Covid-19 di daerah itu tersisa tinggal 1 orang.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, penambahan pasien Covid-19 yang sembuh dan dinyatakan negatif terus menunjukkan tren penurunan yang signifikan, sehingga Kobar saat ini menuju zona hijau tinggal 1 orang kasus aktif Covid-19.

“Hari ini ada 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19, berasal dari dari Kecamatan Arut Selatan,” kata Nurhidayah .

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Terima Penghargaan Motivator Terbaik

Dengan berkurangnya kasus aktif, maka 5 kecamatan di Kobar saat ini berada pada zona hijau atau zero Covid-19, yaitu Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Lama, Pangkalan Banteng, Pangkalan Lada dan Arut Utara.

Total kasus positif Covid-19 tercatat 6.266 kasus sejak awal pandemi Covid-19 menyebar di Kobar. “Hari ini tidak ada tambahan kasus pasien meninggal, sehingga total kasus pasien Covid-19 yang meninggal masih tetap sebanyak 207 orang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bupati Hj.Nurhidayah Membuka Medical Festival HUT SMKS BIM Pangkalan Bun

Melihat tren kasus Covid-19 menurun, Nurhidayah selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu euforia berlebihan dan tetap selalu disiplin protokol kesehatan dan mentaati aturan Pemerintah.

Dia mengajak masyarakat untuk jangan kendor dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada, masa pandemi belum berakhir dan tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Untuk itu kita tetap waspada dan jangan lupa terus melakukan protokol kesehatan,” tutup Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).