Ketua DPRD Minta Pemkot Palangka Raya Maksimalkan Program Peduli Anak

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Terwujudnya Kota Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang dianugerahi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari para wakil rakyat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mengungkapkan, dengan adanya capaian yang didapatkan tersebut Pemerintah Kota Palangka Raya untuk perlu memaksimalkan program peduli anak.

Menurut Sigit, dengan program yang bersifat peduli dan melindungi tersebut, membuat anak merasa nyaman dan aman. Misalnya peduli gizi anak, peduli pendidikan anak dan peduli dengan adanya bakat dan minat anak.

BACA JUGA:   Jajaran DPRD Kota Sudah Divaksinasi Booster, Masyarakat Jangan Takut

“Jadi, saya harap Pemerintah Kota Palangka Raya buatlah program yang peduli anak, yang diinisiasi oleh instansi terkait yang berguna sebagai Kota Layak Anak,” kata Sigit K. Yunianto dalam keterangan tertulis diterima, Kamis 4 November 2021.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga menilai, usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menerapkan sekolah ramah anak di beberapa lembaga sekolah sudah cukup baik.

BACA JUGA:   Dewan Harap Layanan Darurat 112 Dapat Melayani Secara Lengkap Untuk Tanggap Darurat

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengungkapkan, bahwa anak adalah generasi masa depan bangsa dan daerah, sehingga dari sisi pertumbuhan dan perkembangannya benar-benar diperhatikan bersama.

“Tak hanya orang tua namun Pemerintah juga memberikan fasilitas program-program yang terarah untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas ke depannya. Kami selaku pihak legislatif akan mendukung program yang memiliki tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).