Pemkab Barsel Diminta Tuntaskan Masalah Tata Batas Kelurahan Bangkuang dengan Bartim

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) diminta menyelesaikan dengan tuntas permasalahan tata batas Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala dengan Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang masih sengketa oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel H. Raden Sudarto. Kata Dia, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Bangkuang, hingga saat ini tata batas wilayah Kelurahan Bangkuang dengan kabupaten tetangga masih sengketa.

BACA JUGA:   DPRD Barsel Prioritaskan Pembahasan 3 Raperda

Walaupun sebelumnya, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa permasalahan tata batas Kelurahan Bangkuang dengan Kabupaten Bartim sudah selesai, akan tetapi kalangan masyarakat masih belum selesai.

“Masih tarik ulur tentang tata batas tersebut, dan kondisi ini dirasa tidak baik sehingga perlu penyelesaiannya kembali,” kata Raden Sudarto.

Mantan Kepala Disporabud Barsel ini menambahkan, perlu penyelesaian kembali terkait tata batas tersebut agar masyarakat tidak saling klaim serta untuk menghindari terjadinya konflik antar masyarakat kedepannya.

BACA JUGA:   2 Kader Golkar Resmi Dilantik Sebagai PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Barsel

“Oleh sebab itu, alangkah baiknya permasalahan ini cek kembali untuk diselesaikan walaupun administrasi serta koordinatnya sudah ada namun di lapangan harus juga ditetapkan,” pungkas Raden Sudarto. (Ded/beritasampit.co.id).