Sebuah Rumah Tingkat Dua di Sampit Ludes Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Kobaran api tampak terlihat sangat besar membakar sebuah rumah berlantai dua di jalan Cristopel Mihing, Kelurahan Baamang Hulu Sampit, Kamis 4 November 2021.

SAMPIT – Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini kebakaran terjadi di Jalan Cristopel Mihing RT 24 RW 01 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kamis 4 November 2021, sekitar pukul 13.30 Wib siang.

Api yang melalap rumah permanen lantai dua yang diketahui milik Minarni (53) tersebut, sontak saja membuat warga sekitar panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

BACA JUGA:   Imigrasi Sampit Optimalkan Program Kerja 2022

“Api tiba-tiba sudah membesar dari atas rumah bagian tengah, kami pun langsung berhamburan berusaha membantu ibu pemilik rumah yang saat itu berada sendirian,” kata Agus, salah seorang tetangga korban.

Api yang berkobar cukup besar membuat warga hanya mampu menyelamatkan sejumlah barang berharga korban, yakni berupa 1 unit mobil dan juga kendaraan roda 2.

BACA JUGA:   Kasus Curat, Penganiayaan dan Penggelapan Tertinggi di Kotim Tahun 2021

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam lamanya sekitar pukul 14.45 Wib, setelah 3 unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kotim dibantu 1 unit pemadam kebakaran swadaya Baamang, tiba di lokasi kejadian.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran itu, diperkirakan korban mengalami kerugian berkisar ratusan juga rupiah. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihak Kepolisian. (Cha/beritasampit.co.id).