Wakili Kalteng di Kompetisi Sains Nasional, Ini Sosok Nadzira, Siswi SMPN 8 Sampit

BANGGA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala SMPN 8 Sampit (kiri) dan guru IPS berfoto bersama dengan siswinya yang akan mewakili Kalteng ke tingkat Nasional di ajang KSN bidang IPS.

SAMPIT – Apresiasi setinggi-tinggi untuk SMPN 8 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, satu-satu siswi yang berhasil mewakili Kalteng ke Nasional di ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) jenjang SMP.

Dialah, Nadzira Cahya Aurelia, siswi kelas VIII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) menjadi duta Kalteng setelah mengalahkan beberapa pesaingnya di tingkat Kalteng.

“Persiapan dari sekolah sudah dilaksanakan, bahkan pembinaan dari provinsi juga sudah, hanya melalui daring,” ucap Kepala SMPN 8 Sampit Willem usai pelepasan di halaman kantor Disdik Kotim, Kamis 4 November 2021.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

Pihak sekolah, lanjutnya, tidak menekankan harus juara. Alasannya, supaya tidak jadi beban bagi anak didiknya ketika mengikuti lomba kompetensi sains nasional tingkat nasional.

“Harapannya, mudah-mudahan siswi kami ini yang berjuang untuk Kalteng dan Kotim pada umumnya menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” harap Willem.

Sementara itu, Kepala Disdik Kotim Suparmadi mengharapkan perwakilan Kotim yang akan mewakili Kalteng ke tingkat nasional hendaknya jaga kesehatan dan berpikir yang tenang.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Kesehatan itu paling utama, karena sehat kita mampu berpikir dengan baik sehingga soal ujian yang dihadapi bisa dikerjakan dengan baik pula,” ujar Suparmadi yang juga menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.
(ifin/beritasampit.co.id)