Capaian Sertifikasi Program PTSL di Barsel Diharapkan Sesuai Target

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kasi Survey dan Pemetaan ATR/BPN Barsel, Adnan Fabyandi (kacamata) didampingi Kasi Penataan dan Pemberdayaan Aziz Amri.

BUNTOK – Berdasarkan data Kantor Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), presentase pencapaian sertifikasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di daerah ini per 5 November 2021 telah mencapai 5572.

Sebelumnya, target PTSL untuk sertifikasi sebanyak 6693 dan total hasil sertifikasi tersebut per 5 November 2021 dari data yang ada di dashboard sudah selesai 5572 yang sudah dicetak serta telah ditandatangani sebanyak 4703.

Pelaksana Tugas (Plt) ATR/BPN Barsel Anton Deny melalui Kasi Survey dan Pemetaan Adnan Fabyandi mengatakan, hingga saat ini masih dikerjakan, diharapkan hingga akhir bulan Desember 2021 bisa mencapai pada angka 6693 sesuai dengan target awal yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Saat inipun masih proses untuk pencetakan dan sisanya tersebut karena untuk proses di lapangannya sudah selesai termasuk pengukurannya juga sudah ada datanya tinggal kita proses untuk pekerjaan di kantor,” jelas Adnan Fabyandi, di ruang kerjanya, Jumat 5 November 2021.

Dari 6693 sertifikasi yang sudah selesai yakni pada angka 5572 artinya masih ada sekitar 1000 yang memang masih harus diproses, sebab harus melalui entrian terlebih dahulu, yakni melalui aplikasi, selanjutnya akan dicetak dan di scan.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Tentunya ATR/BPN Barsel sendiri berharap, terkait pencapaian presentase hingga November 2021 ini mudah-mudahan target yang sudah ditetapkan bisa tercapai 100 persen untuk kegiatan sertifikasi PTSL di ahir tahun 2021,” tukas Adnan Fabyandi. (Ded/beritasampit.co.id).