Dewan Dorong KONI Mura Bina Atlet Berkelanjutan

LULUS/BERITA SAMPIT- Susilo, SE.,MM

PURUK CAHU- Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) Susilo, meminta kepada pengurus Komite Olah raga Nasional (KONI) kabupaten setempat untuk melakukan pembinaan berkelanjutan sebagai upaya mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Sekuat apapun bila tidak ada kaderisasi maka kedepan tidak ada lagi atlet seperti Karmila dan Selvia Sari yang bisa meraih medali emas di Pekan Olag raga Nasional,” Kata legislator yang akrab disapa Silo itu, Jumat 5 November 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi Partai Demokrat itu mendorong agar KONI melakukan pembinaan berkelanjutan sehingga disetiap pertandingan olahraga, baik itu ditingkat kabupaten, provinsi hingga nasional atlet dari Mura bisa kembali mengharumkan nama daerah.

Selain itu, Ia meminta KONI untuk melakukan kajian atau evaluasi terhadap jenis cabang olah raga yang efektif, disukai maupun berpotensi bagi atlet dari Kabupaten Mura untuk meraih medali emas.

Apalagi, Kata Silo tahun 2022 KONI dapat mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti pekan olah raga provinsi di Kota Pangkalan Bun. Maka oleh karena itu, Silo menyarankan agar para calon atlet Mura diberikan pemusatan latihan diluar daerah dengan menggandeng pihak-pihak yang berkompeten.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Jadi tidak harus menyelenggaran pekan olah raga kabupaten dulu sebagai seleksi mengikuti Porprov, bisa saja kita kirim atlet yang berpotensi untuk melakukan pemusatan latihan, atau dalam kata lain melakukan uji tanding,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)