Dewan Imbau Jangan Takut Lapor Jika Temukan Pemakai Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

PALANGKA RAYA – Peredaran Narkoba di Indonesia terbilang sudah mengkhawatirkan, baik anak maupun orang dewasa di Perkotaan bahkan sudah sampai merambah ke pelosok Pedesaan.

Kondisi ini membuat sejumlah Wakil Rakyat mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk lapor kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) jika ada di sekitar lingkungan yang memakai narkoba.

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Kesejahteraan Rakyat, Anna Agustina Elsye mengajak kepada masyarakat agar tidak sungkan melapor kepada BNN apabila terdapat keluarga atau tetangganya menjadi korban pemakai atau pecandu narkoba.

“Saya harap masyarakat laporkan segera, tidak usah takut. Nanti akan dicarikan solusi penanganannya seperti apa, mungkin salah satunya dengan cara rehabilitasi, karena saat ini bukan lagi waktunya untuk diam dan membiarkan kita harus menyelamatkan mereka yang sudah menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba,” terang Anna Agustina Elsye, dalam keterangan tertulis diterima, Jumat 5 November 2021.

Legislator Fraksi Partai Gerindra ini juga mengingatkan kepada kaum milenial agar dapat senantiasa menjaga diri dan keluarganya. Dia berharap anak-anak mudah harus terus meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini para pengedar justru lebih membidik kaum generasi milenial yang sedang masa produktif.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada para orang tua agar tetap mengawasi penuh aktivitas sang anak saat berada di luar. Karena itu salah satu bentuk perhatian orang tua agar para anak-anak nya bebas dari pergaulan yang dapat menjerumuskan mereka nantinya.

“Selain peran orang tua, semua lapisan masyarakat juga harus bersatu menghadapi kasus ini, baik itu tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa dan lainnya dapat bersama-sama memerangi narkoba,” tuturnya.

Menurut Anna, ruang para anak-anak ataupun kaum milenial semakin kecil untuk menjerumuskan mereka dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Untuk itu saya harapkan kerja samanya, jangan takut untuk memberikan laporan kepada pihak BNN. Rehabilitasi memang dapat menyembuhkan, namun alangkah bagus lagi jika kita dapat melakukan pencegahan,” tutup Anna Agustina Elsye. (M.Slh/beritasampit.co.id).