DPRD Kota Dukung Perluasan Jaringan Internet di Wilayah Palangka Raya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sistem informasi global, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya berencana untuk memperluas jaringan internet di beberapa kecamatan yang ada di wilayah kota setempat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Bidang kesejahteraan Rakyat, Riduanto mendukung atas rencana Pemkot Palangka Raya untuk memperluas jaringan internet di dua kecamatan yang cukup jauh dari pusat kota.

Dua kecamatan itu, yaitu Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit yang merupakan wilayah yang belum merasakan jaringan akses internet secara menyeluruh.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Palangka Raya Apresiasi Kebijakan Vaksin Booster Gratis untuk Masyarakat

“Saya berharap, dengan adanya rencana ini maka dua daerah tersebut tidak merasa minim teknologi informasi saat ini, karena perluasan jaringan internet ini tidak lain dikarenakan era teknologi yang semakin maju dan berkembang,” kata Riduanto dalam keterangan tertulis diterima, Jumat 5 November 2021.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek untuk mendapatkan informasi melalui sistem digital.

BACA JUGA:   Dewan Minta Orang Tua Dukung Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek untuk mendapatkan informasi melalui sistem digital,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa perluasan jaringan di dua kecamatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain informasi juga dapat menunjang dalam hal pelayanan publik Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Contohnya seperti pelayanan akses yang berhubungan dengan pengurusan administrasi kependudukan dan lainnya, apalagi disaat pandemi Covid-19 ini, sangat dibutuhkan informasi mengenai hal itu,” tutup Riduanto. (M.Slh/beritasampit.co.id).