DPRD Mura Apresiasi Peran Pers dalam Pembangunan

LULUS/BERITA SAMPIT- Doni, SP.,M.Si foto bersama awak media beberapa waktu lalu.

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni menyebutkan, hubungan Pers, media dengan Pemerintah dan DPRD merupakan jalinan sebuah kemitraan yang saling membutuhkan berdasarkan asas saling menghormati, saling percaya dan bertanggungjawab.

“Saya secara pribadi atas nama pimpinan DPRD mengapresiasi hasil kerja rekan Pers dan Media karena tanpa keberadaan Pers dan Media semua program-program Pemerintah dan DPRD perkembangannya akan kehilangan pengamat dan penilai yaitu para pengguna media itu sendiri,” Kata Doni, Jumat 5 November 2021.

Legislator PDIP ini juga menilai, dalam konteks politik, pers juga dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, menyadarkan mereka akan hak dan kewajibannya sebagai warga. Melalui berita wartawan kadang melakukan kritik.

Media massa atau dalam dunia jurnalistik yang dikenal sebagai Pers, memiliki berbagai macam peran baik untuk Menyiarkan/memberikan informasi tentang peristiwa yang terjadi, gagasan, atau pikiran orang dan untuk Mendidik, karena Lewat pemberitaannya, pers mencoba memberi pencerahan, mencerdaskan dan meluaskan wawasan khalayak pembaca.

Sejauh ini, Lanjut Doni, Pemerintah dan DPRD telah menempatkan pers sebagai bagian terpenting yang akan memberikan kontribusi positif dalam membantu menjalankan program pembangunan di berbagai sektor.

“Saya selaku bagian dari Pemerintah itu sendiri memberikan dukungan dan support bagi para profesional Media yang merupakan salah satu perpanjangan tangan Pemerintah dalam rangka menyukseskan peningkatan dan pembangunan sebagai tujuan yang harus dicapai bagi kepentingan seluruh lapisan dan elemen di masyarakat,”pungkasnya

(Lulus/beritasampit.co.id)