Melalui Reses, DPRD dan Pemkab Mura Cari Solusi untuk Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT- Ahmad Tafruji, SP

PURUK CAHU- Melalui agenda reses yang dilaksanakan oleh pimpinan maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) ke masing-masing daerah pemilihan (Dapil) diharapkan agar dapat merumuskan dan menyelesaikan persoalan kebutuhan masyarakat.

“Melalui reses ini DPRD dan Pemkab Mura bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat guna terwujudnya masyarakat Mura lebih sejahtera,” Kata Ahamd Tafruji saat penyampaian Hasil Reses III DPRD tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD belum lama ini, Jumat 5 November 2021.

BACA JUGA:   Ketua Komisi III DPRD Mura Minta Pekebun Lokal Harus Diperhatikan

Secara garis besar, hasil reses dapat disimpulkan masyarakat Mura menginginkan pemerataan pembangunan di segala bidang mulai dari infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial dan lain-lain.

Politisi PAN ini sangat berharap hasil reses dapat memberikan masukan Pemkab Mura sebagai pedoman perencanaan pembangunan dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Ketua Komisi I DPRD Mura Akui Banyak Masyarakat Sulit Cari Pekerjaan

“Reses juga menghasilkan keputusan perlunya peningkatan pemerataan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, sosial dan pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK),” pinta Tafruji.

Tafruji juga menyebutkan, tujuan reses ini untuk memfasilitasi masyarakat menyelesaikan aspirasi sesuai kebutuhan setempat dan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat.

(Lulus/beritasampit.co.id)