SIWO Kalteng Gelar Turnamen Fourfeo

SUASANA : IST/BERITA SAMPIT - Suasana bertanding Sepakbola.

PALANGKA RAYA – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kalteng menggelar acara Turnamen Fourfeo di lapangan Mini Soccer R88, Jalan Cempaka, Kota Palangka Raya, Kamis 4 November 2021 malam kemaren.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh tim generasi muda pecinta sepakbola, dan futsal yakni tim HVX, Geprek United, R88, dan SIWO sendiri. Selain itu turnamen tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng M Zainal, untuk menyemarakan olahraga sepakbola dengan protokol kesehatan, juga sebagai ajang silaturrahmi insan pers bersama generasi milineal untuk bersama semangat dalam membangun daerah, terutama bidang olahraga.

Pada kesempatan itu Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben mengungkapkan, bahwa Turnamen Fourfeo Mini Soccer ini diharapkan dapat menyosialisasikan peran wartawan olahraga dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda.

Tak kalah penting, memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat pecinta sepak bola sebagai ajang silaturahmi serta untuk terus mendukung pemerintah dalam vaksinasi, peningkatan protokol kesehatan hingga saling bermitra antara masyarakat dengan wartawan.

BACA JUGA:   Maling Gondol Kotak Amal Masjid di Palangka Raya

“Kami wartawan olahraga yang tergabung dalam SIWO PWI Kalteng, ingin mengingatkan komitmen seluruh insan olahraga tentang pentingnya membangun pendidikan keolahragaan. Di dalam fisik yang sehat, akan tercipta jiwa berkualitas sebagai perwujudan kecintaan kita dalam menggalakkan sepak bola,” tambahnya.

Ini bagian kecil dalam upaya bersama masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan serta vaksinasi hingga kemitraan antara masyarakat dengan wartawan, khususnya PWI Kalteng. Ini juga bagian dari kebersamaan antra SIWO dengan pecinta olahraga dalam meningkatkan olahraga di berbagai daerah.

Selain itu Giben menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk semangat, dan testu dari pengurus PWI Kalteng yang mengarahkan SIWO untuk terus berkarya bersama masyarakat di bidang olahraga.

Tentu ini tidak hanya persiapan Porwanas 2022 di Jatim, namun juga akan menjadi agenda rutin SIWO di masyarakat nantinya.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng M Zainal dirinya menyampaikan, tujuan SIWO PWI Kalteng melaksanakan turnamen ini, salah satunya sebagai persiapan tim PWI Kalteng dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur tahun 2022 mendatang.

Dengan turnamen ini, tentu dapat menambah pengalaman dan latihan pemain meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Hasil fourfeo ini nantinya, menjadi hal yang positif. Apapun program yang dilaksanakan oleh SIWO PWI Kalteng ini patut diapresiasi dalam rangka, membangkitkan gairah sepak bola di Kalteng. Dan dari berolahraga, tentunya dapat menjauhi kita dari narkoba serta perbuatan negatif lainya,” tandasnya.

Selain itu turnamen ini untuk mewujudkan, kebersamaan dengan masyarakat, khususnya anak muda di Palangka Raya dalam rangka menumbuhkan semangat membangun daerah semakin berkah. Bukan hasil yang dicari, tapi kemitraan seperti ini sangat diperlukan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)