Air PDAM di Kasongan Tidak Mengalir, Ternyata Ini Penyebabnya!

IST/BERITA SAMPIT - Pihak PDAM Kasongan dan Kontraktor saat melakukan perbaikan.

KASONGAN – Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kasongan hingga sekarang masih melakukan perbaikan pompa intake yang berada di unit Kasongan, akibatnya air disejumlah rumah warga tidak dapat mengalir dari tadi malam. Sabtu, 06 November 2021.

Direktur PDAM Kasongan, Ardiansyah mengatakan penyebabnya ialah pompa intake yang berfungsi untuk menyedot air baku terbakar saat pihak kontraktor menyambungkan kabel listrik dipanel Induk.

“Air PDAM gangguan sejak tadi malam, disebabkan ada trouble penyambungan kabel listrik dipanel induk oleh pihak kontraktor, terkait kegiatan meninggikan pompa, dan sekarang masih dalam upaya perbaikan oleh kontraktor dan didampingi pihak PDAM,” ujar Ardiansyah dengan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Bantu Program Pemerintah, Polres Katingan Giatkan Vaksinasi Anak

Menurutnya, pihak ketiga atau kontraktor kurang koordinasi dengan pihak PDAM pada saat melakukan penyambungan kabel pompa hingga terjadi trouble dan pompa intege terbakar.

“Akibat hal tersebut kami dari pihak PDAM meminta pertanggungjawaban untuk perbaikan pompa, dan juga berimbas pada tertanggunya suplai air kepelanggan,” jelasnya.

Meski begitu pihaknya tengah berupaya secepat mungkin mengatasi suplai air bisa berjalan normal kembali ke rumah para pelanggan. Ia juga mengakui masyarakat pasti mengeluh dan menyalahkan PDAM padahal menurutnya ini akibat dari pihak ketiga.

BACA JUGA:   Camat Pulau Malan Dukung Penuh Program Pemerintah Memajukan Pertanian

“Sekarang sudah hidup, kami rakit untuk sementara menggunakan pompa intake lama, sehingga mengakibatkan menurunnya kualitas Air, karena pompa inteke lama, Air bakunya bercampur Air gambut. Sementara Pompa intake yang terbakar langsung kami kirim ke Sampit untuk diperbaiki,” jelasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)