Kapolda Kalteng Harapkan Siswa Diktukba Menjadi Teladan di Masyarakat

Siswa Diktuk Bintara Remaja Polri Tahun Anggaran 2021 SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Jumat, 5 November 2021.//Ist-ANTARA/Humas Polda Kalteng;

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meminta Siswa Diktuk Bintara Remaja Polri Tahun Anggaran 2021 Sekolah Polisi Negara Polda setempat, bijak dalam bermedia sosial.

“Jadilah polisi yang dapat dicontoh dan diteladani masyarakat, serta mampu membangun kehidupan pribadi dan sosial yang baik, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Kapolda Kalteng, dikutip dari Antara, Sabtu 6 November 2021.

Dalam pembekalan kepada Siswa Diktukba SPN Polda Kalteng, Dedi menekankan, para siswa harus melakukan hal yang positif dan jangan sampai merugikan diri sendiri ketika melaksanakan tugas.

BACA JUGA:   Sayid Abi Nazar Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Kalteng, Begini Gagasannya

Dijelaskannya, ketika melakukan yang negatif, tentu tidak hanya diri sendiri yang dirugikan namun instansi juga akan menjadi sorotan masyarakat karena perilaku personel yang melakukan hal negatif.

“Maka dari itu saya tekankan jadilah polisi yang dicintai dan dicontoh masyarakat,” pintanya.

Lebih lanjut Irjen Dedi menyampaikan, kepada seluruh siswa agar menguasai Undang-Undang Nomor 09 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan Polri, sebagai landasan menjalankan tugas di lapangan.

“Saya mengajak para siswa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kedua orang tua. Kelak saat sudah dilantik, jadikan pekerjaan kita sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemilik Bengkel Motor di Buntok Tewas Bersimbah Darah

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, dalam kunjungannya ke SPN Polda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo juga meninjau sarana prasarana serta makan siang bersama para siswa.

Hal tersebut adalah agar para siswa yang mengikuti pendidikan, nantinya ketika melaksanakan di lapangan juga nyaman dan selalu berkoordinasi.

“Semoga dengan adanya makan bersama pimpinan, menjadi semangat mereka untuk menjadi seorang polisi yang baik dan pengayom masyarakat,” tutupnya.

(Ant/BS-65)